5 Manfaat Kamera Smarthphone Android Selain Foto dan Selfie

Siang sahabat blogger, kali ini admin akan berbagi informasi tentang beberapa kegunaan Kamera HP Android kita selain digunakan sebagai Foto dan Selfie.

Buat para pengguna smartphone terutama yang berbasis android mungkin sudah tidak asing lagi dengan pemakaian fitur kameranya. Rata-rata para pengguna smarthphone menggunakan kamera untuk memotret atau bahkan foto selfie. hayoo ngakuu (kadang admin ngelakuin juga :D). Tahukah kita bahwa kamera smartphone android ternyata memiliki fungsi lain selain foto dan selfie.

Berikut beberapa kegunaan lain kamera smartphone androd selain digunakan berfoto dan selfie:

  1. Menerjemahkan Bahasa (Translate)                                                                                            Untuk mengaktifkan fitur ini, langkah yang harus pertama kita lakukan adalah menginstall google translate dari PlayStore, kemudian pilih icon kamera dan arahkan kamera pada tulisan asing yang ingin di terjemahkan. google translate akan secara otomatis menerjemahkan kata asing tersebut ke bahasa yang kita inginkan.
  2. Menemukan Lokasi Menarik
    Kamu dapat menemukan lokasi menarik dengan menginstall aplikasi penanda seperti yelp. Dengan memanfaatkan GPS dan Kamera, kamu dapat kamu dapat melihat review lokasi menarik yang kebetulan sedang disinggahi. 
  3. Pencarian Secara Visual
    Kamu dapat mencari tahu informasi tentang gambar atau benda yang kamu lihat dengan menggunakan Google Goggles. Sesudah Google Goggless terpasang, kamu cukup mengarahkan kamera ke objek dan pengguna bisa mendapatkan informasi soal objek tersebut dalam sekejap.

    4.  Scanner
    Dengan memanfaatkan kamera berseolusi tinggi, kamu dapat memindai dokumen untuk kemudian dikonversi ke format lain seperti pdf misalnya. Pengguna Android dapat menginstal OCR Instantly Free untuk memotret gambar dan mengubahnya menjadi barisan teks.

    5. Membaca Kode QR
    Quick Response code adalah kode unik berupa gambar yang memuat informasi tertentu mengenai sebuah produk. Dengan menggunakan aplikasi pembaca QR Code yang beredar di Play Store, kamu bisa menemukan keterangan lengkap sebuah produk secara lebih cepat dan praktis. Selain untuk membaca kode QR, kamu juga dapat menciptakan kode QR sendiri untuk mengamankan akunmu dengan menggunakan Google Authenticator.


EmoticonEmoticon